YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Sebanyak 100 outlet atau mitra J&T Cargo yang memiliki pelayanan terbaik meraih penghargaan "Best Service Outlet". Penghargaan ini merupakan langkah J&T Cargo untuk menciptakan ekosistem pengiriman yang fokus pada pelayanan.
Pemberian penghargaan dilaksanakan di The Lounge, Senayan Avenue, Jakarta akhir Maret lalu. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi untuk mitra J&T Cargo yang bergerak di bidang pelayanan yang secara konsisten meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.
Penghargaan ini didasarkan pada empat indeks, yakni persentase tingginya penjemputan paket tepat waktu setelah dipesan oleh klien dan mengantarkannya ke Gateway (Gudang) pada hari yang sama (Rate Pick-up on Time), persentase tingginya pengiriman paket tepat waktu kepada klien sesuai SLA (Rate Delivery on Time), persentase rendahnya jumlah komplain dan tingginya kecepatan penyelesaian komplain (Rate Complain), serta persentase tingginya pengiriman kembali dokumen DO sesuai instruksi dan tepat waktu (Rate DO kembali).
Network Management Manager J&T Cargo, M Said Abdullah mengatakan, J&T Cargo bekerja sama dengan tiga sektor industri krusial, yaitu sektor UMKM (UMKM yang bergerak dibidang pelayanan dan Komunitas UMKM), Portal Informasi Bisnis SWA Media, dan Instansi resources.
“Kami turut memberdayakan komunitas UMKM atau seller yang menggunakan layanan pengiriman mereka. Komunitas tersebut antara lain seperti Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Komunitas Seller UMKM, serta Komunitas pelaku ekspor-impor,” katanya dalam rilisnya.
Menurutnya, kerja sama yang dijalin meliputi berbagai berbentuk penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan penjualan dan pengiriman bagi mitra UMKM. Mitra ini juga bisa mendapatkan feedback tentang bagaimana meningkatkan kualitas layanan J&T Cargo di outlet mereka.
J&T Cargo bergerak di bidang bisnis franchise yang tersebar di seluruh Indonesia. Para outlet yang terlibat dalam program kemitraan ini memiliki latar belakang UMKM yang bergerak di bidang pelayanan logistik atau pengiriman barang.
“J&T Cargo juga membangun kerja sama dengan Komunitas UMKM atau seller menggunakan layanan pengiriman mereka,” katanya.
Editor : Wisnu Aji
Artikel Terkait