Daftar Cabup Kulonprogo, Novida Kartika Hadhi Bawa Nasi Wiwit

Kuntadi
Novida Kartika Hadhi (kiri) menyerahkan potongan tumpeng yang diterima Kepala Bappilu DPC PDIP Kulonprogo Aris Syarifuddin didampingi pengurus PDC PDIP yang lain. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Anggota DPRD DIY, Novida Kartika Hadhi resmi mendaftar sebagai calon bupati Kulonprogo pada Pemilu 2024. Novida datang diantar ratusan kader pendukungnya sambil membawa nasi wiwit

Novida datang ke kantor DPC PDIP mengendarai sepeda motor Honda C70 dikawal petugas kepolisian. Di belakangnya, ratusan kader PDIP dan pendukungnya mengikuti dengan mengendarai sepeda motor.

Tiba di Kantor DPC PDIP, rombongan ini disambut oleh Kepala Bappilu DPC PDIP Aris Syarifuddin, Sekretaris DPC PDIP Istana, Bendahara DPC PDIP Ajhid Nuryati dan sejumlah pengurus. Novida selanjutnya menyerahkan berkas formulir pendaftaran dan dilanjutkan pertemuan secara tertutup.

Usai pertemuan ini Novida menyerahkan nasi wiwit berupa nasi tumpeng lengkap dengan gudangan, ayam ingkung dan aneka lauknya. Selanjutnya makanan ini disantap bersama dengan pengurus DPC PDIP.

“Hari ini saya resmi mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati di DPC PDIP,” kata Novida. 

Menurutnya, dalam pendaftaran ini dia sengaja membawa nasi wiwit. Ini merupakan salah satu falsafah dan budaya Jawa yang yang banyak mengajarkan nilai-nilai kearifan lokal. Nasi wiwit bermakna sebagai sebuah permulaan. 

“Sego wiwit (nasi wiwit) ini menjadi awal saya berjuang untuk kemajuan Kulonprogo,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network