Pilkada Kulonprogo 2024, Bacabup Partai Gerindra Marija Dekati PAN

kuntadi
Bacabup Partai Gerindra Kulonprogo memaparkan visi dan misinya di hadapan pengurus PAN Kulonprogo, sebagai bagian koalisi menuju Pilkada Kulonprogo 2024. (foto: kuntadi)

Menurutnya antara Gerindra dengan PAN sudah memiliki hubungan baik dari tingkat kabupaten sampai pusat. Terbukti dalam pilpres 2024 mereka bisa bersinergi untuk memenangkan pasnagan Prabowo-Gibran. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kulonprogo Lajiyo Yok Mulyono mengatakan, Partai Gerindra memiliki mekanisme sendiri dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Kebetulan Marija merupakan satu-satunya calon yang mendaftar di DPC Kulonprogo. 

“Mekanisme di Gerindra, calon yang diusung adalah pengurus dan kader. Pak Marija ini Wakil ketua DPD Partai Gerindra,” katanya. 

Wakil Ketua DPRD Kulonprogo ini mengaku terus menjalin komunikasi politik dengan parpol yang lain. Sebab Partai Gerindra hanya mmeiliki enam kursi dan harus berkoalisi. Selama ini sudah ada kesepakatan dengan Partai Golkar, PAN, PKS, PKB, PPP dan Nasdem untuk berkoalisi. 

“Kami sudah menandatangani koalisi dan kerja sama politik. Ini solid,” katanya.  

Sementara itu Sekretaris DPD PAN Kulonprogo Upiya Al Hasan mengatakan, kedatangan Marija ini untuk berkenalan dengan seluruh pengurus PAN Kulonprogo dan memaparkan visi dan misinya. Sebelumnya mereka sudah mengundang Akhmad Basuki dan akan berlanjut calon lain Sapardiyana dan Novida Kartika Hadhi. 

“Nama-nama ini nantinya akan bawa ke Rakernas PAN untuk mendapatkan rekomendasi,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network