Viral, Velg dan Ban Motor Petani Kulonprogo Raib saat Ditinggal Ngecek Tanaman Melon

Kuntadi
Kondisi sepeda motor milik Rizal yang dicuri ban depannya.saat ditinggal di tepi sawah. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Video pencurian yang menimpa petani di Kabupaten Kulonprogo viral di media sosial. Pencuri menggasak ban berikut velg depan sepeda motor milik petani saat ditinggal mengecek tanaman melon, Selasa (25/6/2024) malam. 

Ada dua video yang beredar di media sosial terkait kasus pencurian ini. Sejak diunggah di beberapa akun media sosial @merapi-uncover, sudah ditonton ribuan warganet. Korban dan teman-temannya terlihat tertawa menemukan sepeda motornya tanpa ban depan. 

Kasus pencurian ini menimpa Rizal (23) warga Bedoyo, Karangsewu, Galur. Saat kejadian korban mengendarai motor Honda Vario Techno untuk mengecek tanaman melon yang ada di wilayah Bumirejo, Lendah. Rencananya korban hendak lembur untuk menyiram tanaman melon. 

Motor tersebut kemudian diparkir di jalan dan ditinggal ke tengah sawah. Selang satu jam ada warga yang memberitahukannya kalau sepeda motornya ambruk. Awalnya korban mengira motornya tertabrak kendaraan lain. Saat dicek diketahui kalau roda depan sepeda motornya sudah tidak ada. 

“Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB,” katanya.
 
Korban kemudian memanggil teman-temannya untuk mencari roda ban motornya. Namun upaya pencarian tidak membuahkan hasil. Kemungkinan roda depan itu sengaja dicopot pencuri dan dibawa kabur. 

“Kemungkinan memang dicuri, apalagi itu motor matik mencopotnya gampang,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network