Ratusan Kader HMI Nonton Bareng Film Lafran di Jogja

Kuntadi
Ratusan kader HMI dan KAHMI menggelar nonton bareng Film Lafran di salah satu bioskop di Yogyakarta. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Road show Film Lafran sudah singgah di seluruh kota besar di Pulau Jawa. Kali ini nonton bareng (nobar) digelar di Kota Yogyakarta yang diikuti ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).  

Nonton bareng ini diselenggarakan Majelis Nasional Korps Alumni Mahasiswa Islam (MN Kahmi) di salah satu bioskop di Yogyakarta, Selasa (25/6/2024) malam. Film ini menceritakan bagaimana Lafran Pane berjuang mendirikan HMI demi bangsa dan negara. 

“Nobar Film Lafran di Kota Yogyakarta menjadi pengingat semua kader HMI dan KAHMI bahwa ini adalah kota sejarah terbentuknya HMI yang didirikan oleh Ayahanda Lafran Pane,” ucap Produser Eksekutif Film Lafran, M Arief Rosyid. 
 
Menurutnya, Lafran Pane mendirikan HMI di Yogyakarta pada 5 Februari 1947 yang sangat inspirasi generasi muda saat ini. Pada awal pendirian bukan hanya menjadi organisasi, namun menanamkan semangat perjuangan, solidaritas, dan komitmen terhadap pendidikan. 

“Kami juga diingatkan akan semangat juang dan dedikasi yang tinggi, terutama dalam konteks pendirian HMI di Yogyakarta pada tahun 1947," kata Arief.

Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menuturkan, film ini menceritakan perjalanan kehidupan seorang Lafran Pane dalam berjuang mempertahankan Indonesia dan menegakkan ajaran Islam. Film mengisahkan bagaimana susah payahnya merebut kemerdekaan hingga mempertahankan kemerdekaan. 

“Dalam mempertahankan kemerdekaan, kita harus mempunyai nilai, ke-Indonesiaan dan keagamaan,” tutur Doli. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network