Pilkada 2024, Sayap Partai Golkar Dukung Rania Hemy Atika Maju Cawabup Kulonprogo

Kuntadi
Rania Hemy Atika (tengah) mendapat dukungan dari AMPG Kulonprogo untuk maju sebagai Cawabup Kulonprogo pada Pilkada 2024. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Dukungan kepada Rania Hemy Atika untuk maju sebagai calon wakil bupati Kulonprogo pada Pilkada 2024 terus bermunculan. Setelah IPNU, IPPNU dan Fatayat Kulonprogo kini dukungan muncul dari beberapa sayap Partai Golkar Kulonprogo. 

Dukungan kepada Rania yang merupakan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kulonprogo, yang juga juga cucu muasis (pendiri) NU Kulonprogo, KH Suyuti As'ari datang dari  Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Himpunan Wanita (HWK) dan juga dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPGK) dan organisasi masyarakat pengajian Alhidayah. Dukungan ini juga ditembuskan ke DPD Partai Golkar sebagai organissai induk. 

Ketua PD AMPG Kulonprogo, Wisnu Prasetyo mengatakan, sosok perempuan masih sangat minim dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Tidak hanya diinternal Partai Golkar, namun juga di parpol lain juga sangat sedikit 

“Setelah melihat dinamika di masyarakat, partai dan internal AMPG, ternyata balon bupati-wabup baik dari kalangan perempuan sangat minim,” katanya, usai rapat Konsolidasi AMPG, Senin (8/7/2024). 

Hal inilah menjadi dasar mereka untuk mendorong kamu perempuan maju. Apalagi pemilih di Kulonprogo juga banyak melibatkan kaum perempuan. Harapannya akan meraih dukungan dari pemilih. 
 
"AMPG dan KPPGK berharap Pengurus Golkar Kulonprogo mendengarkan suara dan mengakomodir calon kami Rania Hemy Atika masuk bursa balon wabup untuk memenuhi keterwakilan perempuan. Apalagi rapat konsolidasi PD AMPG dan KPPGK sudah sepakat mendukung Rania Hemy Atika maju dalam Pilkada Kulonprogo 2024," kata anggota DPRD Kulonprogo ini. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network