Peringatan Pekan Menyusui, Pemkab Sleman Dukung Pemberian ASI Ekslusif

Kuntadi
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menggendong bayi pada Peringatan Pekan menyusui di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (6/8/2024). (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Sanggar ASi menggelar peringatan  Pekan Menyusui Sedunia dengan melakukan Pelatihan Management ASI Perah, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (6/8/2024). Acara ini diikuti 140 ibu-ibu pengurus Taman Pengasuhan Anak (Daycare) di wilayah DIY. 

Pendiri Sanggar ASI, Raisika mengatakan, Pekan Menyusui Dunia di peringati sebagai seruan edukasi dan dukungan bagi Ibu menyusui, setiap tanggal 1-7 Agustus. Pelatihan ini untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting, khususnya di Kabupaten Sleman.

“Harapannya para pendidik-pengasuh di taman pengasuhan anak paham dan terampil bagaimana melakukan manajemen ASI perah atau ASIP meliputi cara penyimpanan, penyajian ASIP, hingga cara memberikan ASI perah ke bayi dengan baik dan benar,” jelas Raisika.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi Sanggar ASI Indonesia yang telah memberikan perhatian dan dukungan bagi kesehatan bayi dan ibu menyusui. Menyusui anak merupakan hak setiap ibu termasuk ibu bekerja. 

“Ibu bekerja memiliki hak dan tanggung jawab yang sama dalam memberikan nutrisi terbaik bagi buah hatinya melalui pemberian ASI,”katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network