Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo Dilantik, Target Menang Pilkada 2024

Kuntadi
Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman bersama pengurus DPD Partai Golkar Kulonprogo dan pengurus kecamatan berfoto usai penyerahan SK ketua DPD partai Golkar di Kings Hotel, Sabtu (10/8/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id -  Ketua DPD partai Golkar DIY Gandung Pardiman kembali melantik Suharto sebagai Ketua DPD partai Golkar Kulonprogo, di Kings Hotel Wates, Sabtu (10/8/2024). Partai Golkar bertekad memenangkan Pilkada Kulonprogo 2024. 

Suharto sebelumnya menjadi ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo sejak 2020. Namun pada bulan Januari dia mendapatkan sanksi dari internal partai dan plt ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo dijabat oleh Lilik Syaiful Ahmad. 

"Kepada pak harto, selamat dan saya akan memback up seluruh kegiatan yang dilakukan di Kulonprogo. Kepada Lilik, saya ucapkan terima kasih telah menjadi Plt antara Bulan Januari-Agustus," kata Gandung. 

Gandung mengatakan, ketua definitif merupakan mandat dari organisasi dalam hal ini partai. Maka dari itu, keputusan penempatan ketua definitif harus didukung semua elemen Partai Golkar baik di tingkat kabupaten sampai ranting. 

“Pilkada harus sukses. Mari sama-sama memenangkan Pilkada 2024,” katanya.  
 
Wakil Ketua DPD Partai Golkar DIY sekaligus Ketua Bapilu, John S Keban, mengatakan, jabatan ketua Definitif sudah sesuai dengan Undang-undang yang diturunkan dalam Peraturan KPU (PKPU). Golkar sebagai partai besar dan jangkar konstitusi partai maupun kebangsaan, harus mengamankan agar aturan itu berjalan dengan baik. 

"Kita tegas dalam hal ini, sehingga Pak Harto kita kembalikan (sebagai ketua definitif. Sehingga proses ke KPU nanti bisa tegak lurus dengan Undang-undang dan PKPU," ujarnya.

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network