UIN Sunan Kalijaga Raih Penghargaan Pelopor Zona Khas KNEKS dalam Semesta Fest 2024

Kuntadi
UIN Sunan Kalijaga yogyakarta meraih penghargaan Zona KHAS dari KNEKS pada Semesta Fest 2024 di Yogyakarta, akhir pekan kemarin. (fotO: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id -  Universitas  Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta meraih penghargaan pelopor zona KHAS (Kuliner Halal, Aman dan Sehat) pertama di DIY dan pertama di Lingkungan perguruan tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) dari Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS). Penghargaan ini diberikan dalam Semarak Ekonomi Syariah dan Keuangan Digital (Semesta Fest) 2024 yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, di Pakuwon Mal akhir pekan kemarin. 

Direktur Halal Center UIN Sunan Kalijaga, Imelda Fajriyati mengatakan, zona KHAS UIN Sunan Kalijaga merupakan sebuah inisiatif untuk menyediakan pilihan kuliner yang beragam. Tidak hanya halal, tetapi juga kuliner yang aman dan sehat bagi konsumen. 

“Zona KHAS di SUKA Halal Foodcourt UIN Sunan Kalijaga hadir berkat kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai lembaga terkait,” kata dia.

Beberapa pihak yang ikut dalam kerja sama ini di antaranya Kantor Bank Indonesia DIY yang memberikan pendanaan penuh untuk memenuhi kriteria laik higiene dan sanitasi. PT Pegadaian juga berkontribusi dalam pendanaan penuh untuk sertifikasi halal dengan skema reguler melalui Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) UIN Sunan Kalijaga.

“Kami akan terus berupaya keras dalam menjaga keberlanjutan Zona KHAS ini,” kata Koordinator Program Zona KHAS UIN Sunan Kalijaga,  Galuh Tri Pambekti. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network