775 Penyuluh KB Geber Motor Roadsos Ayo Cegah Stunting

Kuntadi
Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan kepada peserta Roadsos penyuluh KB ayo cegah stunting. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Sebanyak 775 penyuluh keluarga berencana (KB) menggelar Roadsos Motor Penyuluh KB ‘Ayo Cegah Stunting’. Selama berkegiatan mereka Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), menyalurkan bantuan dan melakukan layanan KB. 

Roadsos Ikatan Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) ini diikuti penyuluh KB dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY. Mereka berangkat dari ujung barat dan timur Jawa untuk berkumpul di Kabupaten Kulonprogo. Ini menjadi rangkaian peringatan HUT Ke-17 Ikatan Penyuluhan Keluarga Berencana (IPeKB) dan menyambut semangat Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia.

“Ada 775 peserta dari 225 titik kegiatan dan finish di Kulonprogo. Semuanya menggunakan motor,” kata Kepala BKKBN, Hasto, di Kulonprogo, Jumat malam (23/8/2024).

Hasto mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi media advokasi bagi kepala daerah dan OPD lain yang belum menyediaan bantuan kendaraan sepeda motor bagi penyuluh KB. Kendaraan menjadi armada penting bagi penyuluh KB untuk meningkatkan mobilitas, daya jangkau dalam melaksanakan tugas sebagai petugas KB, yakni melakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) serta penggerakan kepada masyarakat di lapangan.

"Kegiatan ini untuk mendukung keberhasilan promosi Program Bangga Kencana, khususnya Percepatan Penurunan Stunting," ujar Hasto.

Kepala BKKBN Jawa Barat Fazar Supriadi Sentosa mengatakan, roadsos ini dimulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2024. Motor penyuluh KB dipilih karena merupakan armada yang dirancang sebagai alat untuk meningkatkan mobilitas dan daya jangkau dalam melaksanakan tugas sebagai petugas KB. 

“Kegiatan Advokasi dan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) ini akan membuat masyarakat semakin bangga dengan isu Bangga Kencana dan pencegahan stunting,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network