Aksi Pencurian di Kulonprogo Viral, Pencuri Bawa Kabur 4 Burung Kicauan

Kuntadi
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian burung di Tayuban, Panjatan Kulonprogo, Senin (16/9/2024). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Aksi pencurian burung kicauan di Tayuban, Panjatan, Kabupaten Kulonprogo terakam CCTV. Aksi elaku membawa kabur empat burung inipun viral di media social. 

Aksi pencurian ini menimpa Maryono warga Tayuban, Panjatan pada Senin (16/9/2024) kemarin. Dalam rekaman CCTV pelaku satu orang mengenakan kaaos warna putih dan celana Panjang hitam. Pelaku mengambil empat burung kicauan seharga Rp16,5 juta yang ada di dalam sangkar yang digantung di teras rumah korban.

“Benar ada pencurian burung di Panjatan yang terekam CCTV,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Selasa (17/9/2023). 

Aksi pencurian ini pertama kali diketahui korban ketika akan melaksanakan olahraga pagi. Saat itu korban tidak mendengar kicauan burung yang biasanya bersahut-sahutan pada pagi hari. 

Korban kemudian mengecek ke kandang dan mendapati tiga sangkar dalam keadaan kosong. Korban dan cucunya kemudian mengecek ke dalam rekaman CCTV dan diketahui ada pencuri yang membawa kabur burung-burungnya. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Panjatan. 
 
Tiga burung yang hilang berupa seekor burung poksai seharga Rp3 juta, satu burung murai batu seharga Rp3,5 juta dan satu burung koci dan burung kacer seharga Rp5 juta.  

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami sudah mendapatkan rekaman CCTV,” katanya. 

Novi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan keamanan. Ronda harus ditingkatkan untuk menciptakan keamanan kampung. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network