Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024, Atlet 3 Benua Tampil Percaya Diri

AW Wibowo
Para atlet yang berlaga dalam turnamen Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 di Kota Solo, Jumat (20/9/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Sebanyak 115 atlet dari 10 negara ikut ambil bagian dalam turnamen Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 di Kota Solo. Turnamen dengan total prize money USD10 Ribu, mempertandingkan 20 nomor pertandingan

Turnamen digelar 6 hari dan diikuti atlet dari Australia, Azerbaijan, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura, Spanyol dan Uni Emirat Arab. Nomor pertandingan terdiri atas tunggal maupun ganda di sektor WH 1, WH 2, SL 3, SL 4, SU 5, hingga SS 6.

Para atlet para badminton dari berbagai negara, memberikan apresiasi positif terhadap penyelenggaraan HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 yang digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), 17-22 September 2024. 

Seiring dengan meningkatnya status menjadi Grade 2 Level 2 di kalender BWF, berbagai fasilitas turnamen yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini juga mengalami peningkatan. Sehingga membuat para atlet tampil lebih percaya diri saat berlaga di tengah gelanggang.

Atlet andalan India, Alphia James yang sudah dua tahun berturut-turut tampil di ajang ini, bertekad ambil bagian dalam turnamen para badminton yang diadakan di Indonesia. Sebab iklim pertandingan yang sangat kompetitif didukung dengan penyelenggaraan turnamen yang sangat memperhatikan kebutuhan para atlet dan ofisial.

"Saya sudah bermain di Indonesia Para Badminton sejak tahun lalu. Menurut saya Indonesia selalu berhasil menyajikan penyelenggaraan dengan sangat baik. Pada 2023 saya dibuat terkesan dengan lapangan, teknologi, dan fasilitas untuk para atlet yang disediakan. Tahun ini, bahkan semakin lebih baik karena memakai venue lebih megah. Semoga status turnamen di Indonesia bisa semakin meningkat menjadi Grade 2 Level 1 sehingga akan ada lebih banyak lagi negara yang bersaing di sini," kata Alphia James, Jumat (20/9/2024). 

Tahun ini Alphia turun di tiga nomor pertandingan, yakni Tunggal Putri WH 2, Ganda Putri WH 2 dan Ganda Campuran WH 1 – WH 2. Atlet berusia 23 tahun ini memiliki target mempertahankan status juara Tunggal Putri WH 2 yang sudah ia koleksi sejak 2023.

Selain itu, di dua nomor pertandingan lainnya ia juga menargetkan meraih podium tertinggi. Hingga Jumat (20/9/2024), Alphia James belum terkalahkan dalam delapan pertandingan dari tiga nomor berbeda yang dimainkannya. 

Editor : AW Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network