Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024, Atlet 3 Benua Tampil Percaya Diri

AW Wibowo
Para atlet yang berlaga dalam turnamen Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 di Kota Solo, Jumat (20/9/2024). Foto: Ist.

“Sejak perhelatan Indonesia Para Badminton tahun lalu, saya terus berlatih keras untuk bisa meningkatkan kemampuan bermain. Sekarang saya kembali datang ke Indonesia dengan membawa target membawa pulang tiga medali emas. Sejauh ini, saya belum terkalahkan sehingga kepercayaan diri memenuhi target itu terus meningkat,” ujarnya.

Atlet asal Australia yang juga sudah ikut bersaing tahun lalu, Martyn Ford menyebut perhelatan HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 sayang untuk dilewatkan. Sekalipun saat ini Martyn mengalami cedera di bagian bahu, ia tetap terbang ke Solo dan turun di dua nomor yakni Tunggal Putra WH 1 dan Ganda Putra WH 1 – WH 2.  

“Saya takjub dengan cara Indonesia menyelenggarakan turnamen Para Badminton sejak saya datang pertama kali pada 2023. Bahkan, harus saya akui perhelatan HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 jauh lebih bagus dari Australia. Turnamen Para Badminton di Indonesia adalah satu yang terbaik di dunia dan level turnamennya layak untuk terus ditingkatkan,” kata Ford. 

Atlet asal Spanyol, Pablo Serrano mengatakan bahwa Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 adalah turnamen pertamanya di Indonesia. Ia terjun di nomor Tunggal Putra SU 5 dan Ganda Putra SU 5. Pada nomor ganda, Pablo bersama partnernya Manuel Garcia merupakan pasangan dengan status unggulan kedua di turnamen ini. Hal ini membuat Kans Pablo/Manuel cukup besar untuk melangkah jauh dan memenangi medali emas di nomor tersebut.

“Saya suka bermain di Indonesia karena cuacanya yang panas, sedangkan saya berasal dari kota dengan suhu cenderung dingin di Spanyol. Saya juga tidak menyangka karena Indonesia menyelenggarakan turnamen dengan penuh persiapan matang. Fasilitas, perangkat pertandingan, hingga arena disediakan dengan sangat baik,” tutur Pablo.

Wakil tuan rumah, Qanitah Ikhtiar Syakuroh bangga dengan penyelenggaraan Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024. Pemain unggulan pertama di nomor Tunggal Putri SL 3 - SU 5 itu menyebut, peningkatan status di kalender BWF dan megahnya arena pertandingan membuat dirinya berhasrat menorehkan prestasi terbaiknya di ajang ini.

Peraih medali perak Paralimpiade Paris 2024 tunggal putri kategori SL 3 ini juga berambisi mempertahankan status peringkat pertama dunia Tunggal Putri SL 3. Sebagai wakil Indonesia, dirinya bangga mampu menyuguhkan turnamen dengan sangat baik. 

“Ditambah tahun ini status Indonesia Para Badminton sudah menjadi Grade 2 Level 2, berarti ada lebih banyak poin yang diperebutkan. Khusus untuk saya, penambahan poin tentu berguna dalam upaya mempertahankan peringkat BWF. Selain itu, peningkatan level juga membuat HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 diramaikan oleh negara-negara yang sebelumnya belum pernah ikut serta seperti Spanyol, Jerman, Korea Selatan, dan Prancis," kata Qonitah.
 

Editor : AW Wibowo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network