Agroindustri Festival 2024, UMBY Sediakan Bahan Pangan Murah Berkualitas

Kuntadi
Tim Yuri sedang menilai lomba makanan olahan dalam rangka Agroindustri Festival 2024 yang digelar di kampus I UMBY, Sabtu (12/10/2024). (foto: kuntadi)

BANTUL, iNewssleman.id - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar Agroindustri Festival untuk menyediakan bahan pangan murah berkualitas kepada masyarakat di halaman Kampus I UMBY, Sabtu (12/10/2024). Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan daya beli masyarakat yang belakangan ini turun. 

“Ini menjadi rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis UMBY ke-38 serta memeringati Hari Pangan Dunia 2024,” kata Rektor UMBY Agus Slamet. 

Even ini merupakan kali ketiga yang digelar UMBY bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY. Tujuannya untuk membantu UMKM, desa binaan dan mitra serta mahasiswa dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan. Selain itu masyarakat juga bisa mendapatkan bahan pangan murah yang berkualitas. 

“Ada 11 distributor pangan dan 20 UMKM yang menjual sembilan bahan pokok dari beras, minyak goreng hingga daging dan bawang dengan harga terjangkau,” katanya.   

Analis Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Sumaryatin mengatakan mereka sangat mendukung kegiatan ini melalui Gerakan Pangan Murah. Mereka hadir di setiap pasar untuk memasarkan produk yang dihasilkan petani agar tidak menumpuk. 

“Kami juga membantu dengan kios pangan DIY dan bazar keliling membawa produk yang dihasilkan petani,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network