Maju Calon Wali Kota Jogja, Hasto Wardoyo Tawarkan Program Satu Bidan per Kampung

Kuntadi
Pasangan Hasto Wardoyo-Wawan Hermawan memberikan keterangan kepada wartawan usai temu media di Yogyakarta, Jumat (19/10/2024). (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta nomor urut 2 Hasto Wardoyo-Wawan Hermawan konsentrasi dalam penyiapan sumber daya manusia (SDM). Dia ingin membangun generasi emas dengan menyiapkan program satu bidang di setiap kampung. 

“Kami sudah menyusun program strategis dalam Hasta Jogja Mulia atau delapan pokok pogram kerja,” kata Hasto saat bertemu dengan media di Yogyakarta, Jumat (18/10/2024). 

Salah satu urusan yang dirasakan penting adalah meningkatkan kualitas dan keadilan pelayanan kesehatan rakyat melalui program Posyandu Paripurna: Gerakan Warga Sehat, Kartu Keluarga: Jaminan Kesehatan Warga dan Satu Kampung Satu Bidan

“Program satu kampung satu bidan ini nanti mereka akan rutin lakukan pemeriksaan berkala di posyandu baik lansia maupun balita, pendamping kesehatan di tiap kampung sehingga bisa memerikan pelayanan kesehatan dengan baik," kata Hasto Wardoyo. 
 
Mantan Kepala BKKBN ini juga menyiapkan sejumlah program dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan bekerja sama dengan perguruan tinggi. Hampir 51 perguruan tinggi yang ada di DIY ada di Yogyakarta yang akan diajak untuk ikut menyiapkan SDM berkualitas. Selain itu juga ada sejumlah program lingkungan, pengelolaan sampah hingga penataan pariwisata

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto mengatakan, Hasto Wardoyo banyak menyerap masukan dari kalangan media, yang selama ini krotis dengan kebijakan daerah. Masukan ini akan diakomodir dalam menyiapkan konsep dan program pembangunan.   

"Dalam program strategis Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan siap melayani masyarakat Yogyakarta lima tahun ke depan. Melalui Hasta Jogja Mulia, komitmen meningkatkan kualitas keadilan pelayanan kesehatan satu bidan satu kampung pas untuk melayani masyarakat Yogyakarta," kata anggota DPRD DIY ini. 

Editor : Wisnu Aji

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network