Usai Bebas, Anas Urbaningrum Pulang ke Blitar Naik Bus

Bayu Arsita Mandreana
Anas Urbaningrum Pulang ke Rumah Ibunya di Blitar, Jawa Timur Naik Bus, Selasa Malam (11/4/2023).

BANDUNG, iNewsSleman.id - Setelah bebas dari Lapas Sukamiskin, Anas Urbaningrum pulang ke Blitar, Jawa Timur untuk menemui ibunya menggunakan kendaraan Bus.

Saat keberangkatannya, Ratusan pendukung melepas keberangkatan Anas Urbaningrum ke Blitar menggunakan bus dari Rumah Makan Ponyo, Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (11/4/2023) malam.

Di bus tersebut, Anas terlihat ditemani sahabatnya I Gede Pasek Suardika.

Selain I Gede Pasek Suardika, di dalam bus juga terdapat sejumlah pendukung. Sedangkan istri dan anak-anak Anas telah lebih dulu berangkat ke Blitar menggunakan mobil pribadi. 

Anas mengatakan, akan banyak silaturahmi dan khusuk melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Statusnya sebagai narapida yang mendapatkan cuti menjelang bebas (CMB) juga membuatnya tidak leluasa bicara politik. 

"Saya sekarang sedang berkonsentrasi bayar utang untuk silaturahmi, untuk keluarga, untuk sahabat-sahabat, jadi belum untuk urusan yang berat, yang ringan dulu, nanti habis lebaran mudah-mudahan," ujar Anas. 

Anas menyatakan, pulang ke Blitar untuk sungkem ke ibunda. Kemudian minum air dari kampung. Setelah itu ke Jakarta, untuk silaturahmi dengan sejumlah tokoh. 

Dia mengaku, masih butuh adaptasi dan penyesuaian pascabebas dari Lapas Sukamiskin Bandung. Udara dan cuaca di dalam penjara dengan udara di luar beda.

Editor : Bayu Arsita

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network