Kalurahan Concat Gelar Musrenbang Susun Rencana Kerja Pemerintah Kelurahan

Bayu Arsita Mandreana
Musrenbang yang Dilaksanakan Oleh Pemerintah Kalurahan Condongcatur, Selasa (29/8/2023). (Foto: Ist).

Menurutnya, Musrenbangkal akan menghasilkan output perkal RKPKal dan penjabaran APBKal TA 2024.

“Mari bersama mencermati rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pemkal. Mudah-mudahan musrenbangkal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar menjadi satu tahapan yang penting yang benar benar pendukung penyelenggaran pembangunan di Kalurahan Condongcatur menjadikan Condongcatur semakin maju, semakin sukses semakin sukses dan semakin berjaya,” katanya.

Sementara Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji dalam sambutannya menyampaikan di tahun ini adanya beberapa rasionalisasi untuk berhemat sehingga anggaran yang tersedia dapat untuk penyelenggaraan kegiatan semuanya.

Musrenbangkal adalah kegiatan rutin tahunan dan setiap tahun kita semakin dapat belajar kita dapat mengambil peluang yang ada untuk Condongcatur yang lebih hebat.

Selanjutnya pemaparan program RKPKal TA 2024 disampaikan oleh Kasi Kaur Condongcatur sesuai bidangnya.

Sumber dana pemerintah kalurahan dalam melaksanakan program kerja bersumber dari PUPM, ADD, DD, SILPA, BKK (reguler dan Danais), PBH/ bagi hasil pajak.

Untuk tahun 2023, Condongcatur akan banyak mendapatkan BKK reguler atas bantuan dan kerjasama dengan anggota dewan melalui Pokir atau Pokok Pikiran.

Usai pemaparan program RKPKal TA 2024 dilanjutkan tanggapan dari peserta Musrenbangkal yang dipandu ketua penyelenggara dan ada tanggapan dari peserta yang sifatnya teknis.

Ketua BPKal Condongcatur Sunarto, menanggapi pelaksanaan Musrenbangkal RKPKal TA 2023 sudah sesuai dengan tahapan yang dilalui sebelumnya bahwa sesuai peraturan siklus tahunan kalurahan harus dilaksanakan sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditentukan yaitu pada bulan Agustus 2023 RKPKal dapat disusun.

Harapannya pada bulan September 2023 rancangan disetujui sehingga pada bulan Desember APBKal Condongcatur TA 2024 dapat ditetapkan bersama BPKal sesuai tupoksinya bersama pemerintah kalurahan menetapkan peraturan kalurahan tentang APBKal TA 2024.

Editor : Bayu Arsita

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network