Dapat Perhatian Tinggi, Atlet Difabel Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

AW Wibowo
Para atlet NPC Indonesia Kota Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengucapkan terima kasih ke pemerintah atas perhatian terhadap atlet-atlet difabel. Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), atlet difabel disetarakan dengan atlet nondifabel.

"Ini luar biasa, karena kepedulian Bapak Presiden kita menyampaikan harkat martabat kita dengan yang nondifabel. Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Pak Menpora, capaian hasil ini luar biasa. Hanya era ini yang berani menyetarakan difabel dan nondifabel," kata Senny Marbun baru baru ini.

Pada bagian lain, atlet NPC Indonesia Kota Solo menyatakan deklarasi dukungan penuh kepada paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.Deklarasi dilaksanakan di Hotel Dana, Solo, Kamis (8/2/2024).

Koordinator atlet NPC Indonesia Kota Solo, Bangun Sugito menegaskan komitmen para atlet disabilitas Kota Solo untuk memenangkan Prabowo–Gibran dalam Pilpres 2024. Bangun mengatakan, komitmen tersebut diberikan karena Prabowo-Gibran terbukti berpihak kepada olahraga disabilitas untuk disetarakan dengan para atlet nondifabel. Hal ini sejalan dengan dukungan penuh dari Presiden Jokowi yang menyetarakan para atlet difabel dengan nondifabel.

“Pak Jokowi sangat peduli dengan kami, para atlet difabel hingga menyetarakan bonus kemenangan dengana atlet nondifabel. Bersama Prabowo–Gibran kami yakin bisa meneruskan program-program kesetaraan atlet disabilitas seperti Presiden Jokowi,” kata Bangun Sugito.

Oleh karena itu, Bangun bersama rekan-rekan atlet NPC Kota Solo meyakini Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang tepat bagi kemajuan olahraga disabilitas di Kota Solo untuk Indonesia.

Terlebih saat ini pemusatan latihan nasional (pelatnas) NPC Indonesia berada di Kota Solo dan kota kelahiran Jokowi ini dinilai sangat ramah kepada warga disabilitas.

"Kita sangat meyakini pemerintahan di bawah komando Prabowo-Gibran akan terus memberikan fokus penuh terhadap pengembangan olahraga disabilitas di Tanah Air," ucap Bangun Sugito.

"Kita bersama telah berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, agar perjuangan kita semakin masif kami memutuskan bergabung dengan deklarasi mendukung Prabowo Gibran agar kemenangan satu putaran dapat kita raih bersama," tuturnya.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network