MWA UNS Targetkan Rektor Terpilih Dilantik Juli 2024

AW Wibowo
Anggota MWA UNS Solo periode 2024-2029 usai rapat koordinasi, Kamis (21/3/2024). Foto: Ist.

Dalam rapat koordinasi, Prof Muliaman Darmansyah Hadad, Ph.D. yang merupakan wakil dari masyarakat terpilih menjadi Ketua MWA UNS. Kemudian Prof Dr Mohammad Furqon Hidayatullah terpilih menjadi Wakil Ketua MWA UNS dan Prof Dr Eng Syamsul Hadi terpilih menjadi Sekretaris MWA UNS.

“Setelah SK dari Pak Menteri turun, kami melakukan rapat koordinasi untuk pembentukan struktur MWA UNS. Terpilih saya sebagai Ketua, Wakil Ketua MWA yaitu Prof Mohammad Furqon Hidayatullah dari Senat Akademik yang juga Guru Besar Fakultas Keolahragaan (FKOR) dan Sekretarisnya Prof Syamsul Hadi dari perwakilan Senat Akademik yang juga Guru Besar Fakultas Teknik (FT),” kata Ketua MWA UNS, Prof Muliaman Darmansyah Hadad usai rapat koordinasi, Kamis (21/3/2024).

Dirinya berharap MWA UNS periode 2024-2029 dapat bekerja secara efektif. Sebab pihaknya memiliki tugas tidak kecil, salah satunya mempersiapkan pemilihan Rektor UNS. Komisaris Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) ini mengemukakan, proses tahapan pemilihan Rektor UNS akan dimulai sekitar awal April 2024. Rencananya Juni atau Juli 2024 sudah terpilih Rektor UNS yang baru.

“Saya kira Juli kita sudah punya rektor yang baru,” katanya.

Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek, Prof Abdul Haris berharap proses pemilihan Rektor UNS dapat berjalan lancar.

“Semoga MWA UNS bisa bekerja dengan cepat agar segera terpilih Rektor UNS yang baru. Dan tentunya semua proses pemilihan harus mengacu pada peraturan dan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Editor : AW Wibowo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network