Peringati Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Kulonprogo Gelar Donor Darah Massal

kuntadi
Kajari Kulonprogo Anton Rudianto menyapa peserta donor darah massal di Aula Kejari Kulonprogo, Rabu (17/7/2024). (Foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulonprogo menggelar donor darah memeringati Hari Bakti Adhiyaksa ke-64, Rabu (17/7/2024). Mereka menargetkan mendapatkan 200 kantong darah untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kulonprogo. 

“Kebutuhan darah di Kulonprogo cukup tinggi, makanya kami tergerak untuk bisa membantu melalui kegiatan ini,” kata Kajari Kulonprogo Anton Rudianto didampingi Kasi Intel Kejari Kulonprogo Awan Prastyo Luhur. 

Menurutnya, Kulonprogo merupakan salah satu daerah endemis demam berdarah. Hal ini menjadikan kebutuhan darah cukup tinggi. Belum lagi angka kecelakaan yang meningkat seiring padatnya kendaraan yang melintas di wilayah Kulonprogo. 

Selama ini untuk memenuhi kebutuhan darah pasien, PMI Kulonprogo masih mengimpor darah dari luar daerah. Untuk itulah mereka menggandeng seluruh mitra kerja untuk saling membantu. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tiga atau empat bulan sekali.  

“Target kita 200 orang dan masyarakat cukup antusias ikut kegiatan ini,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network