MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1, 25 Siswi Terdeteksi Miliki Bakat Mumpuni

AW Wibowo
Pemain sepakbola usia dini yang berlaga dalam gelaran MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024 di Lapangan Kota Barat, Kota Solo, Sabtu (27/7/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Bibit-bibit potensial usia dini bermunculan dalam gelaran MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024 di Lapangan Kota Barat, Kota Solo. Sejumlah siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) yang ikut dalam ajang tersebut menarik perhatian saat berlaga di lapangan hijau. 

Pada sektor Kelompok Usia (KU) 12, terdapat nama Adinda Resti Widayati yang memperkuat sekolahnya, SD Tempel Surakarta. Menjejak babak semifinal yang akan digelar Minggu (28/7/2024) besok, Adinda menjadi pencetak gol terbanyak usai berhasil menyarangkan 20 gol ke gawang lawan selama fase penyisihan. Menariknya, kelihaiannya mencetak gol tak lepas dari sosok sang kakak, Dian Cahya yang merupakan mantan pemain Persis Woman.

“Aku terinsipirasi sama kakak. Waktu dia main bola, aku sering latihan dan termotivasi ingin ikut kompetisi juga. Akhirnya masuk Sekolah Sepak Bola (SSB). Ketika ada MilkLife Soccer Challenge ini senang banget, karena aku memang bercita-cita jadi pemain bola,” kata Adinda usai membawa timnya lolos ke babak semifinal, Sabtu (27/7/2024).

Sementara, di KU10, salah satu bibit potensial yang terlihat ialah Ika Wonda, siswi kelas 3 SD Kristen Manahan. Sejak pertandingan di hari pertama pada Kamis (25/7/2024) lalu, ia menjadi ujung tombak dan mesin gol bagi sekolahnya. Sama seperti Adinda, Ika juga berada di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan 22 gol. Berbeda dengan Adinda, Ika justru baru berkenalan dengan si kulit bundar sejak berlatih untuk mengikuti MilkLife Soccer Challenge di Solo.

Sejatinya Ika berasal dari Distrik Ilu, Puncak Jaya, Papua. Ia menginjakkan kaki di Solo beberapa tahun lalu untuk mengenyam pendidikan bersama empat saudaranya. Tak disangka, sekolahnya membuka seleksi bagi para siswi untuk bertanding dalam MilkLife Soccer Challenge.

“Sebenarnya aku sudah lama suka sepakbola, makanya ketika ada seleksi untuk kompetisi ini, aku ikut bergabung. Main sepak bola itu enak banget, membuat aku percaya diri walaupun baru pertama kali bertanding,” kata Ika.

Menumbuhkan rasa percaya diri dan membangun kerja sama antarsiswi menjadi nilai positif yang muncul dalam olahraga sepakbola. Hal ini pula yang membuat Kepala SD Negeri Cemara Dua, Eni Idayati mendukung penuh para siswinya berpartisipasi dalam turnamen MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024.

Tak tanggung-tanggung, ia mengirimkan 35 anak didiknya yang terbagi dalam tiga tim yakni 2 tim KU12 dan 1 tim KU10. Bahkan, sejak enam bulan sebelum kompetisi ini digelar, antuasisme para siswi sudah mulai terlihat.

Editor : AW Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network