HUT Kemerdekaan RI, Solo Safari Gelar Parade Satwa

AW Wibowo
Parade satwa yang digelar Solo Safari dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu (17/8/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Solo Safari menggelar parade satwa dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Sabtu (17/8/2024). Selain itu juga digelar seremonial upacara bendera di halaman depan lobi.

Parade satwa berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Parade kemerdekaan berjalan dari area Lobi menuju exhibit Afrika maupun exhibit Unta. Parade kemerdekaan merupakan ungkapan rasa syukur untuk menambah warna suasana kemerdekaan.

“Pawai ini bermakna untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar lebih mencintai satwa, peduli lingkungan, mengenalkan pengetahuan tentang konservasi satwa hingga mendapatkan informasi tentang satwa yang dilindungi di Solo Safari,” kata GM Solo Safari, Rio Mahendra.

Parade satwa menampilkan berbagai satwa eksotis, antara lain Unta, Kuda, Ular, Burung Macaw, Kakatua, Iguana, Buaya, Binturong. Yang membuat parade ini semakin istimewa, seluruh tim yang terlibat dalam pawai mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. 

Juga face painting yang menggambarkan karakter satwa yang mereka kawal. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan, tapi juga ajakan pengunjung untuk lebih dekat mengenal kekayaan satwa yang ada di Solo Safari.

"Pawai satwa sudah kami rencanakan sebelumnya.Satwa-satwa yang ikut adalah satwa pilihan yang dapat menginspirasi masyarakat. Saya berharap pawai ini dapat menjadi wahana kampanye tentang konservasi kepada masyarakat dan lebih peduli lingkungan,” ucapnya.

Formasi parade diharapkan dapat memberikan pembelajaran wahana yang edukatif dan menarik bagi pengunjung Solo Safari dan menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan satwa.

 

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network