Hadiri Upacara HUT RI di IKN, Ketum Senkom Mitra Polri: Ini Momen Tak Terlupakan

AW Wibowo
Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri, Dr KPH Katno Hadi, SE MM saat di Istana Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri, Dr KPH Katno Hadi, SE MM turut hadir dalam upara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Ibu Kota Nusantara (IKN). Undangan resmi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut merupakan sebuah kehormatan. 

"Ini merupakan momen yang tidak terlupakan karena Upacara Kemerdekaan RI untuk yang pertama kali berlangsung di IKN," kata Katno Hadi, Minggu (18/8/2024). 

Undangan resmi dari Presiden Jokowi tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi owner D'Lawu Bistro dan Mountain Cottage ini. Upacara di IKN dengan Inspektur Upacara Presiden Jokowi berlangsung kidmat.

Pada sisi lain, Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri juga melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2024).

“Terima kasih atas kepatuhan dan dedikasi semua pihak, sehingga Upacara 17 Agustus 2024 dapat terlaksana dengan baik. Semoga semangat kemerdekaan ini terus memotivasi kita untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara,” papar Katno Hadi. 

Dalam upacara di Pusdiklat Senkom Mitra Polri, dihadiri ratusan peserta, termasuk anggota Senkom Mitra Polri dari Jabodetabek, Pramuka Sakocab SPN Tangerang Selatan, Depok, serta warga sekitar.

Marsekal Muda TNI (Purn) Noor Parmadi selaku Pembina PP Senkom Mitra Polri, menekankan pentingnya memperkuat komitmen menjaga stabilitas dan keamanan negara, terutama menjelang Pilkada serentak.

"Pilkada adalah ujian bagi demokrasi kita dan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kita dalam menjaga ketertiban dan kerukunan di tengah dinamika politik,” kata Noor Parmadi. 

Dia juga menegaskan pentingnya menjaga Nusantara Cooling System, yakni program Polri yang bertujuan mencegah potensi konflik selama Pilkada dengan pendekatan dialog, edukasi, dan kerja sama antar-masyarakat. Hal itu juga menjadi tanggung jawab anggota Senkom Mitra Polri untuk proaktif dan siaga dalam mendukung keamanan Pilkada.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network