Dies Natalis UMBY ke-38, Rektor: Tingkatkan Mutu Pendidikan Berstandar Internasional

Kuntadi
Wakil Ketua Yayasan Wangsa Manggala, Aryo Winoto memotong tumpeng didampingi Rektor UMBY Agus Slamet pada peringatan Dies Natalies ke-38 di Kampus I Sedayu, Selasa (1/10/2024). (foto: istimewa)

BANTUL, iNewssleman.id - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) merayakan Dies Nataliesnya ke-38. Seluruh civitas akademika berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam tataran nasional hingga internasional. 

“Dalam usianya ke-38, kami berkomitmen meningkatkan mutu layanan Tridharma Perguruan Tinggi. Tidak saja dalam tataran nasional, tetapi juga di kancah regional dan internasional,” kata Rektor UMBY Agus Slamet oada tasyakuran ke-38 di Kampus I Sedayu, Bantul, Selasa (1/10/2024). 

Menurutnya, persaingan pendidikan antarperguruan tinggi swasta (PTS) saat ini cukup ketat. UMBY meningkatkan berbagai sarana prasarana pendidikan, mulai gedung perkuliahan terpadu dan tenaga pendidik yang berkualitas.

Terkait pembangunan sarana, saat ini UMBY sedang mengurus perizinan IMB pembangunan gedung sembilan lantai di Kampus II Condongcatur. Ini akan menjadi gedung terpadu yang akan menjadi pusat akademik dari berbagai fakultas.  

Selain itu juga akan dilakukan penambahan Fakultas Hukum. Sedangkan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidikan, dalam dua tahun kedepan akan memiliki kurang lebih 31 dosen bergelar doktor. Saat ini mereka sedang menempuh pendidikan di luar dan dalam negeri. 

“Harapan kita, dalam tiga tahun ke depan jumlah dosen UMBY yang berpendidikan S3 lebih dari 60 persen dan penambahan jumlah Profesor di tahun depan,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network