Pilkada Kulonprogo 2024, Kader Muda Muhammadiyah Dukung NKH-Rini Indriani

Kuntadi
Calon Bupati Kulonprogo Novida Kartika Hadhi menjadi jara sumber dalam Muda Mudi Bicara Kulonprogo di RM Nggirli, Pengasih, Sabtu (5/10/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Puluhan kader muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Suryo Abang 1912 mendukung pasangan nomor urut 3 Novida Kartika Hadhi-Rini Indriani pada Pilkada Kulonprogo 2024. Pasangan yang diusung PDIP dan PKS ini memiliki kedekatan dengan anak muda, khususnya generasi muda Muhammadiyah. 

“Kami Relawan Suryo Abang 1912 yang diinisisasi Angkatan Muda Muhammadiyah mendukung Novida Kartika Hadhi dan Rini Indriani sebagai calon bupati dan wakil bupati Kulonprogo pada Pilkada 2024,” kata  Sekretaris Suryo Abang 1912, Ahmad Syauqi pada acara Muda Mudi Bicara Kulonprogo, Sabtu (6/10/2024). 

Menurutnya, filosofi 1912 merupakan tahun kelahiran Muhammadiyah yang didirikan KH Ahmad Dahlan. Angkatan Muda Muhammadiyah yang menjadi bagian eksponen bangsa di generasi Milenial dan Gen Z harus memiliki semangat dan ikut andil dalam ruang-ruang politik pilkada. 

“Angkatan Muda Muhammadiyah ini bukan penikmat atau penonton dalam konteks pilkada kali ini. Tapi mereka juga bergerak aktif dan masif di Kulonprogo,” katanya. 

Dukungan ini tidak lepas dari kedekatan pasangan ini kepada Angkatan Muda Muhammadiyah. Novida merupakan Alumni SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Sedangkan istrinya merupakan anak tokoh Muhammadiyah di Kalimantan Selatan dan sumbangsih keluarganya dalam membantu amal usaha Muhammadiyah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Kulonprogo. 

“Mbak Rini sangat konsen dengan kegiatan dan ruang pergerakan anak-anak muda di Kulonprogo, termasuk Angkatan Muda Muhammadiyah,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network