Sukses Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga, Lurah Condongcatur akan Jadi Percontohan Hakim Perdamaian

Bayu Arsita Mandreana
Kanwil Kemenkumham DIY Lakukan Kunjungan ke Kalurahan Condongcatur, Rabu (22/2/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Kesuksesan dan keberhasilan Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga di Kalurahan Condongcatur untuk terus bersama memajukan kalurahan membuat ia menjadi Lurah dari wilayah Kabupaten Sleman yang akan mengikuti Anugerah Paralegal Justice Award bagi Kepala Desa/ Lurah sebagai Mediator Juris atau sebagai Hakim Perdamaian Desa.

Anugerah Paralegal Justice Award ini diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai bentuk apresiasi bagi para Kades/ Lurah yang berprestasi, dan lurah yang telah memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai langkah awal, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemkumham DIY gelar silaturahmi dan koordinasi dengan Lurah Condongcatur, Rabu (22/2/2023).

Dalam kunjungannya itu, Kanwil Kemkumham DIY melakukan monitoring dan melakukan supervisi berkaitan dengan produk hukum Pemerintah Kalurahan Condongcatur.

Sebagaimana pemberitaan yang berkembang di media sosial, banyak cerita dan kisah tentang bagaimana Kedes/ Lurah yang hadir dan membantu warganya menyelesaikan masalah.

Kades/ Lurah melakukan itu dengan memberikan pengabdiannya yang tulus, seperti mendamaikan warganya yang bersengketa dan menjaga stabilitas desa bersama-sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh lainnya.

Editor : Bayu Arsita

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network