Ganjar Sesalkan Warga Gunungkidul Digebuk Aparat Saat Bentangkan Spanduk Sambut Kedatangan Jokowi

Agung Bakti Sarasa
Ganjar Pranowo, menyesalkan peristiwa kekerasan yang dilakukan oknum aparat kepada warga yang membentangkan spanduk saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Argosari Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (30/1/2024). Foto: Ist

"Karena itulah ekspresi rakyat yang ingin menyampaikan apa yang ada di hati dan pikirannya. Masa sih begitu saja baper," tegasnya.

Ganjar meminta semua aparat, baik TNI maupun Polri, tidak perlu menggunakan tindakan kekerasan kepada rakyat. Apalagi, kekerasan pada rakyat yang tidak memberikan ancaman.

"Aparat tenang saja, nggak perlu pakai kekerasan. Anda tahu kan kalau itu rakyat? Jadi para oknum harus hati-hati," tegasnya.

Ganjar juga mengapresiasi tindakan Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti, yang dalam video itu muncul untuk menyelamatkan rakyat. Menurutnya, semua pejabat, termasuk aparat, harus berperan serupa dan melindungi seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi menurut saya kejadian seperti itu tidak perlu terjadi. Lihatlah kalau ada kekerasan, awas lho rakyat akan merespon karena rakyat sudah tidak takut," tegasnya lagi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network