Kisah Cinta di UGM, Mulai Kuliah S1 hingga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Pasutri Ini Selalu Bersama

Dani Jumadil Akhir
Sebuah momen istimewa terjadi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Sepasang suami istri, Prof. Muslikhin Hidayat (50) dan Prof. Ria Millati (51), dikukuhkan menjadi Guru Besar UGM secara bersamaan di ruang Balai Senat Gedung Pusat UGM. Foto: UGM

YOGYKARTA, iNewsSleman.id - Sebuah momen istimewa terjadi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Sepasang suami istri, Prof. Muslikhin Hidayat (50) dan Prof. Ria Millati (51), dikukuhkan menjadi Guru Besar UGM secara bersamaan di ruang Balai Senat Gedung Pusat UGM.

Prof. Muslikhin dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Rekayasa Sistem pada Fakultas Teknik, sedangkan Prof. Ria Millati dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian pada Fakultas Teknologi Pertanian.

Kisah cinta pasangan ini berawal dari perkenalan mereka sebagai teman satu angkatan saat menempuh pendidikan S1 di Prodi Teknik Kimia UGM. Setelah lulus, mereka berdua mendaftar sebagai dosen di UGM, dengan Prof. Muslikhin di Fakultas Teknik dan Prof. Ria Millati di Fakultas Teknologi Pertanian.

Kebetulan menarik terjadi saat mereka memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S3 di Swedia, di mana mereka kembali menempuh pendidikan bersama.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network