Kisah Cinta di UGM, Mulai Kuliah S1 hingga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Pasutri Ini Selalu Bersama

Dani Jumadil Akhir
Sebuah momen istimewa terjadi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Sepasang suami istri, Prof. Muslikhin Hidayat (50) dan Prof. Ria Millati (51), dikukuhkan menjadi Guru Besar UGM secara bersamaan di ruang Balai Senat Gedung Pusat UGM. Foto: UGM

Prof. Muslikhin menjelaskan bahwa prosesi pengukuhan guru besar awalnya tidak direncanakan secara bersamaan. Pengajuan jabatan guru besar Prof. Muslikhin dilakukan pada akhir 2021, sedangkan Prof. Ria Millati pada awal 2023.

"Kami tidak pernah pasang target, mengalir saja. Namun, Tuhan mentakdirkan SK turunnya di waktu yang hampir bersamaan. Akhirnya kami putuskan pengukuhan bareng. Bersyukur ternyata universitas memfasilitasi," ungkap Prof. Muslikhin.

Kedua insan akademis ini merasa bersyukur atas pencapaian mereka. Prof. Muslikhin mengatakan bahwa gelar profesor dan jabatan guru besar ini merupakan hasil kerja keras mereka selama hampir 27 tahun mendedikasikan diri sebagai tenaga pendidik.

"Prinsipnya, segala sesuatu itu sudah ditetapkan Tuhan. Kita tinggal menjalani, hasilnya Tuhan yang memberikan jalan," tuturnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network