Ahmad Luthfi Promosikan Waduk Cengklik Lewat Rally Wisata Kamtibmas

AW Wibowo
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat acara Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda Jateng, Sabtu (22/6/2024) kemarin. Foto: Ist.

BOYOLALI, iNewsSleman.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi turut mempopulerkan Waduk Cengklik yang berlokasi di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Destinasi wisata Honei Senting yang ada di waduk tersebut menjadi ajang Rally Wisata Kamtibmas Bareng Kapolda Jateng, Sabtu (22/6/2024) kemarin.

Ajang kreasi diinisiasi Mabes Sobat Luthfi berkolaborasi dengan Forum Otomotif Solo Raya (FOSR) yang diikuti sekitar 500-an mobil anggota FOSR dan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) serta masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak masyarakat dan para peserta Rally Wisata untuk bersama-sama minum susu, sebagai salah satu produk unggulan di Boyolali. Sekaligus mengkampanyekan bangga mengkonsumsi produk dalam negeri.

“Ini merupakan simbol persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Kita semuanya ke sini dalam rangka mengeksplor bahwa di Waduk Cengklik merupakan potensi wisata yang perlu kita kembangkan di wilayah Solo dan sekitarnya. Sehingga destinasi wisata ini akan terus berkembang dan berkelanjutan,” kata Ahmad Luthfi.

Kapolda menambahkan, adanya event semacam ini akan menumbuhkembangkan industri kreatif di wilayah Boyolali, salah satu di antaranya adalah susu. Termasuk para UMKM dengan berkembangnya suatu wilayah maka akan tumbuh dan berkembang secara mandiri.

Ketua Umum Mabes Sobat Luthfi Hj Maharani mengemukakan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu membawa peserta Rally Wisata dapat mengenal lebih dekat destinasi wisata Honei Senting Waduk Cengklik. Dimana lokasi ini memiliki keindahan yang sangat bagus dengan view Waduk Cengklik.

“Destinasi wisata Waduk Cengklik sangat menarik untuk dikunjungi, sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah sekitar. Selain itu, UMKM akan mampu berkembang dan masyarakat sekitar juga akan meningkat ekonominya,” ucap Maharani.

Editor : AW Wibowo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network