Silaturahmi ke PDM Kulonprogo, Pasangan Akbar Representasi Muhammadiyah dan NU

Kuntadi
Pasangan Agung Setyawan-Ambar Purwoko bersilaturahmi dengan jajaran PDM Kulonprogo, Minggu (8/9/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kulonprogo Agung Setyawan-Ambar Purwoko (Akbar) bersilaturahmi dengan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo, Minggu (9/9/2024). Pasangan ini menjadi representasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama yang siap membawa kemajuan untuk Kulonprogo. 

Silaturahmi ini dipimpin Ketua Tim Pemenangan Akbar, Djuwardi bersama dengan beberapa pengurus parpol pengusung. Mereka diterima oleh Ketua PDM Nurudin Sekretaris PDM Agung Mabruri, pengurus Aisyiyah, dan ortom yang lain. Nampak hadir penasehat PDM Kulonprogo Sutedjo, Umar Sanusi dan beberapa wakil ketua PDM. 

Menurut Djuwardi, pasangan Akbar merupakan representasi dari NU dan Muhammadiyah sesuai dengan rekonsiliasi kedua ormas Islam terbesar di Kulonprogo. yang paling tepat untuk diusung dalam Pilkada 2024. Agung menjadi representasi Muhammadiyah karena memang sudah lama berkecimpung dan masuk dalam kepengurusan Muhammadiyah. Sedangkan Ambar Purwoko merupakan MWC Nahdlatul Ulama di Muntilan, Magelang. 

“Kami sudah upayakan, karena kami banyak diamanahi sesepuh NU dan Muhammadiyah,” katanya. 

Sementara itu Agung Setyawan mengatakan, dia lahir dari keluarga Muhammadiyah karena kedua orang tuanya merupakan aktivis Muhammadiyah. Sedangkan mendiang kakeknya merupakah salah satu tokoh marhaen. 

“Saya juga pernah masih di pengurus Pemuda Muhammadiyah dan dua periode menjadi pengurus PDM Kulonprogo di lembaga ekonomi,” kata Agung. 

Editor : Wisnu Aji

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network